rss

daftar isi lengkap

03 Juni 2011

10 Cara Mudah Untuk Menaikan Traffic Pengunjung Blog Atau Website Anda

Dasa Warta - Sahabat DW, Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas 10 Cara Bagaimana Mendatangkan Pengunjung untuk web site anda. Artikel ini kami kutip dari http://internetbisnisku.com dan semua penjelasan tidak ada di edit sebagaimana aslinya .


1.Kontent adalah Raja!
Isi Kontent anda adalah bagian pertama yang dapat menarik penggunjung untuk datang ke website anda. Pada dasarnya orang-orang searching di internet sebagian besar mereka mencari Informasi.. Jika anda memiliki Kontent yang bermanfaat bagi para pencari informasi.. mereka pasti akan berkunjung ke web site anda.
Saya pernah membaca wawancara Problogger salah seorang pakar Blogger yang ternama.. Pada waktu di Tanya, apa sih rahasia anda untuk mendatangkan traffic ( pengunjung ) ke blog anda? Dia menjawab.. saya tidak memiliki rahasia apa-apa.. yang saya lakukan adalah menulis content yang sangat bagus dan berguna bagi para pembaca saya..
Tentu saja dengan cara ini anda dapat membangun bisnis jangka panjang.. Pengunjung tidak langsung datang ke website anda.

2.Pay Per click advertising. ( iklan berbayar )
Anda bisa mendatangkan traffic secara cepat dan Instant.. anda bisa menggunakan Pay per click advertising. Google, Yahoo, Msn, dan Situs pencari lainnya menyediakan layanan ini.. Seperti Google dengan Adwords nya, Yahoo dengan searchmarketing.yahoo.com/overture.php, Microsoft dengan adcenter.microsoft.com, dan lain- lain
Dengan menggunakan Iklan berbayar.. anda bisa mendatangkan traffik ( pengunjung ) ke website anda secara instant.. Tetapi anda haruslah berhati-hati menggunakan iklan berbayar ini, kenapa? Salah-salah uang anda yang di bayarkan untuk iklan menjadi percuma atau mubazir.. Anda harus benar-benar mengetahui kata kunci yang tepat, factor Demografis.. Iklan anda Mau di taruh di mana.
Secara pribadi, saya lebih menyukai Google Adwords advertising. Karena lebih mudah di gunakan,

3.Mengoptimasi website anda di Mesin Pencari ( SEO )
Mengapa web site anda perlu di optimisasi di mesin pencari? Karena para pencari berita tidak mungkin mengetikan nama domain anda. Yang mereka cari biasanya di mesin pencari adalah kata kunci. Seperti.. bagaimana cara menguruskan badan kita, beli tiket pesawat, hotel di bali, dan seterusnya.
Oleh karena itu pentingnya kita mengoptimisasi web kita di mesin pencari. Pada dasarnya ada dua cara mengoptimisasi website kita agar peringat web kita menjadi lebih baik
On page Optimasi
Apa itu on page Optimasi? Pada dasarnya Onpage ini adalah mengoptimisasi struktur yang ada dalam web anda. Seperti ukuran template, banyaknya keyword ( kata kunci ) yang di gunakan, Meta tag kata kunci
Off page optimisasi
Teknik Optimasi Off Page adalah kebalikan dan onPage yaitu usaha mengoptimalkan dari luar halaman Website supaya medapatkan posisi peringkat blog lebih bagus dimesin pencari
Berikut ini yang dapat anda lakukan untuk offpage optimisasi
Social bookmaking.
Memberi Komentar Di blog-blog
Forum posting.
Banner advertising.
Directory submission.
Relevant & Quality Link Exchange

Anda bisa melihat bagaimana cara mengoptimisasi website anda di link di bawah ini
http://www.brokencode.com, http://www.tontowi.com dan http://edselmax.com/
4.Cara lain Untuk Mendatangkan Pengunjung adalah Melalui Forum
Ada beberapa forum yang menyediakan signature ( tanda tangan ) anda bisa menempatkan Url anda atau nama web anda di sana.. Keuntungan forum marketing ini.. traffic yang kita dapatkan juga lebih terarah lagi.. Misal kita senang bermain game atau memodifikasi mobil.. kita bisa mencarinya di mesin pencari dan bergabung ke forum yang kita minati dan mulailah menjalin pertemanan di sana..
Jangan sekedar promosi web kita di Forum-forum. Kita dapat berbagi tips-tips yang berguna untuk pasar kita. Buatlah reputasi sehingga mereka mau berkunjung ke website kita.

5.Menjadi Penulis Tamu Di blog
Menurut saya ini adalah cara cepat untuk memperomosikan web kita tanpa kita harus membayar biaya iklan untuk mendatangkan pengunjung ke tempat kita. Kita bisa menjadi penulis tamu.
Kita bisa mengajak kerja sama kepada sang empunya blog.. Kita menuliskan content yang berguna, sebagai balasannya kita dapat mempromosikan web kita. Biasanya di sediakan sedikit biografi di akhir artikel kita dan kita di perobolehkan untuk menempatkan url atau web site kita. Cara ini berguna juga bagi kita yang ingin membangun backlink.

6.Menulis Article dan Mendistribusikan Artikel anda Di artkel Directory
Cara ini hampir sama dengan mnjadi penulis tamu di blog. Kita menuliskan artikel dan mendistribusikan artikel kita ke artikel-artikel directory. Dengan cara ini kita bisa membangun reputasi kita karena orang mengangap kita adalah ahli di bidang kita. dan juga membangun backlink.

7.Social Media Optimisasi ( mengoptimasi jaringan social )
Anda bisa mendatangkan traffic melalui jaringan social. Seperti myspace, Facebook, twitter, Youtube, digg dan masih banyak lagi. Ada satu kutipan. “ Sekarang bukan kita yang mencari berita tetapi berita yang mencari kita.”
Bayangkan saja jika web kita di bicarakan di berbagai jariangan social.. berapa banyak traffic ( pengunjung yang datang ke web kita )
Untuk list jaringan social anda bisa melihat dari sumber berikut ini
http://www.prelovac.com/vladimir/top-list-of-social-media-sites

8.Join venture
Teknik ini banyak di gunakan untuk mendatangkan traffic atau pengunjung ke web kita, jika kita seorang informasi publisher. Karena terbukti sangat effektif. Kita bisa meminta partner bisnis kita untuk mempromosikan web kita di mailinglist mereka. Sebagai kompensasi, kita memberiakan 50-75% keuntungan yang di dapat.
Cara ini salah satu cara yang paling cepat untuk mendatangkan traffic dan penjualan produk informasi. Tetapi cara ini juga bisa kita gunakan untuk menjual barang-barang fisik dengan memberikan komisi pagi partner bisnis kita sebesar 5-10%
Pada artikle berikutany saya akan memberikan kepada para pembaca.. Hasil wawan cara saya dengan Dian Ferdinand. Seorang pakar Join Venture, saya akan memberikan gratis untuk anda.

9.Yahoo Answers
Kog bisa sih kita mendatang kan traffic ( pengunjung ) dari Yahoo Answere? Apa sih Yahoo Answere itu
Yahoo! Answers adalah cara baru untuk mendapatkan dan berbagi informasi Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang topik apa saja, mendapatkan jawaban dari para pengguna.
Banyak pengguna Yahoo Answers menanyakan pertanyaan-pertanyaan. Kita bisa mencari pertanyaan yang berhubungan dengan topic pada website kita. Dengan menjawab pertanyaan setelah itu kita dapat meninggalkan sumber jawaban kita. Yaitu web kita sendiri.

10.Yahoo Group, google group
Deangan metode ini anda bisa bergabung dengan market yang sama dengan website anda atau yang memiliki kesamaan dengan topic yang ada dalam website anda. Sekali lagi, bangun hubungan dengan moderator dan juga yang ada dalam group tersebut. Jangan asal kasih web kita..
Semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi anda. Selanjutnya nanti saya akan membahas lebih mendalam lagi
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung