rss

09 Mei 2011

10 Orang Terkaya Se-Korea Selatan

Lee Kun Hee,peringkat 1 terkaya se-korea selatan
Dasa Warta - Dunia juga telah mengakui teknologi yang dikembangkan oleh Korea Selatan, sudah tidak asing juga produk-produk bermerek Samsung, Hyundai, LG, sampai dengan kapal-kapal tanker dan konstruksi sipil yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan Korea Selatan.

Bahkan saat ini group-group business dari 10 orang kaya Korea ini menargetkan Indonesia sebagai pengembangan ladang business mereka, Samsung Electronic yang sudah lama di Indonesia, sedang masuk ke pembangunan Infrastructure dengan Samsung Construction, LG melebarkan sayap dengan penetrasi di Pembangkit Tenaga Listrik.

Berikut daftar 10 orang terkaya se-korea selatan versi majalah forbes :

10.Shin Dong-Joo

Shin Dong-joo,merupakan Direktur cabang Lotte di Jepang. Ia tercatat memiliki kekayaan sebesar 2 miliar dollar.

9.Kim Jung-Ju

CEO Nexon yang merupakan produsen game online. Menurut Forbes, dirinya memiliki kekayaan sebesar 2,06 miliar dollar. Tahun lalu, perusahaannya tercatat memperoleh keuntungan sebesar 570 juta dollar dengan beberaoa game andalannya seperti KartRider dan Maple Story.

8.Shin Dong-Bin

CEO Lotte ini memiliki kekayaan sebesar 1,12 miliar dollar. Ia merupakan putra dari Shin Kyuk-Ho yang notabene merupakan pendiri Lotte. Berkat kepemimpinanya, tahun lalu perusahaan tersebut membukukan kenaikan profit 30% menjadi 54 miliar dollar.

7.Koo Bon-Moon

Dengan kekayaan sebesar 2,15 miliar dollar. Bagi segenap komponen di LG Corp, Bon-Moon cukup memiliki andil yang besar bagi perusahaan tersebut terutama sejak ia menjabat CEO sejak 15 tahun lalu. Sejak ia menjabat jabatan tersebut, nilai permodalan perusahaan telah melonjak sebesar 10 kali lipat saat ini.

6.Shin Chang-Jae

memiliki kekayaan sebesar 2,2 miliar dollar. Kini ia menjabat sebagai CEO dari Kyobo Life Insurance, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Asia.

5.Chung Eui-Sun

Pria berumur 40 tahun ini merupakan wakil CEO dari Hyundai Motor Company dan merupakan anak satu-satunya dari CEO Hyundai Motor, Chung Mong-koo. Dalam perjalanan karirnya, ia dikenal memiliki track record yang cukup berani dengan resign dari Kia Motor dan pindah ke perusahaan pesaing yaitu Hyundai Motor di tahun 2009 lalu. Kekayaannya saat ini tercatat sebesar 2,4 miliar dollar.

4.Jay Y. Lee

Merupakan putra satu-satunya dari Lee Kun Hee dengan kekayaan sebesar 3,3 miliar dollar. Pria berumur 42 tahun ini selain memiliki wajah yang tampan juga memiliki kemampuan yang diperkirakan akan dapat menggantikan peran Ayahnya di Samsung Electronics. Lee kini menjabat sebagai salah satu direktur perusahaan tersebut.

3.Chung Mong Joon

Merupakan CEO dari Hyundai Heavy Industries Group salah satu perusahaan alat berat terbesar di dunia. Lulusan dari MIT ini tercatat memiki kekayaan sebesar 4,1 miliar dollar. Sama dengan yang dilakukan leh Chung Mong-koo, Chung Mong Joon juga memiliki ketertarikan kepada olahraga terutama sepakbola yang kini menjadikan dirinya sebagai wakil ketua FIFA setelah sebelumnya sempat menjabat ketua 'PSSI-nya' Korea Selatan.

2.Chung Mong-koo

Bagi Chung Mong-koo, Hyundai Motor merupakan sebuah perusahaan yang telah dibesarkannya sejak ia menjadi salah satu direktur di tahun 1977. Dan kini usahanya telah menua sukses dan menjadikan Hyundai Motor menjadi produsen otomotif terbesar di Korea Selatan yang dapat menyaingi produsen otomotif asal Jepang. Menurut Forbes, dirinya tercatat memiliki kekayaan senilai 7,4 miliar dollar.

1.Lee Kun Hee

Pria berumur 69 tahun ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 9,3 miliar dollar. Kini setelah sekian tahun menduduki puncak pimpinan di Samsung Electronics, dirinya telah sukses melebarkan bisnisnya hingga merambah ke bidang framasi dan bioteknologi. Sisi lain dari seorang Kun Hee merupakan penggemar olahraga. Maka dari itu, tahun ini ia menerima tawaran untuk menjadi ketua panitia dari Olimpiade musim dingin Korea pada tahun 2018.

Dari data di atas,terlihat bahwa Korea Selatan telah melesat menjadi negara industri berbasis tehnologi canggih, dari para pengusaha yang menduduki 10 besar terkaya, kita lihat hanya satu yang berbasis jasa finansial, sedang lainnya adalah industri electronic, IT, otomotif dan heavy industry yang sangat canggih mulai dari pembuatan kapal bertehnologi tinggi, offshore & engineering, sampai construction equipment.
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung