rss

daftar isi lengkap

11 Juni 2011

10 Album Musik Terlaris Di Dunia

10. Saturday Night Fever Soundtrack – Bee Gees
Terjual lebih dari 40 juta copy di seluruh dunia

Album ini dirilis pada November 1977 dan membangkitkan fenomena disko di Amerika sehingga menjadi trend nasional. Diciptakan dan dinyanyikan oleh The Bee Gees, album ini mencetak beberapa hit single seperti Stayin’ alive, Night Fever, How Deep is Your Love. Album ini juga meraih Grammy Award untuk kategori album of the year. Saturday Night Fever soundtrack merupakan album soundtrack ke-3 dengan penjualan tertinggi.

9. Backstreet Boys – Millenium
Terjual lebih dari 40 juta copy di seluruh dunia

Millenium merupaka album ke-2 dari Backstreet Boys yang dirilis pada 18 Mei 1999. Album ini merupakan yang pertama dirilis secara bersamaan di Amerika dan internasional. Album ini juga memegang U.S record selama setahun dan berhasil menjual 11 juta unit di tahun 1999. Album ini melahirkan 4 singles yang menjadi hit yaitu I Want it That Way, Show Me The of Being Lonely, dan Larger than Life. Millenium memecahkan rekor sebagai album yang paling cepat terjual dalam minggu pertama dirilis dan juga paling cepat terjual di seluruh dunia dalam 1 minggu sehingga mencapai angka 2,2 juta. Mendapat serifikat platinum di lebih dari 45 negara.

8. Andrew Llyod Weber – The Phantom of The Opera
Terjual lebih dari 40 juta copy di seluruh dunia

The Phantom of The Opera dibuat berdasarkan novel Perancis Le Phantome de l’Opera oleh Gaston Leroux. Musiknya dibuat oleh Weber, sedangkan liriknya oleh Charles Hart dengan lirik tambahan oleh Richard Stilgoe. Musiknya difokuskan pada suara sopran yang indah dari Christine Daae yang menjadi obsesi dari mastermind musik yang misterius. Shownya diadakan di London’s West End pada tahun 1986 dan merupakan drama musikal kedua terpanjang di England’s West End dan terpanjang di Broadway musical. Berdasarkan angka penjualan albumnya, Phantom of The Opera merupakan proyek yang tersukses sepanjang sejarah,  berhasil mengumpulkan 5 milyar dollar di seluruh dunia.

7. The Bodyguard Soundtrack – Whitney Houston
Terjual lebih dari 42 juta copy di seluruh dunia

The Bodyguard soundtrack dirilis pada 17 November 1992, dan terdapat 6 lagu yang dinyanyikan oleh Whitney Houston. Single I Will Always Love you yagn dinyanyikan oleh Whitney Housten menjadi single #1. Penyanyi lain yang terdapat dalam album ini adalah Kenny G, Lisa Stransfield,  dan Joe Cocker. Ini menjadi album pertama yang terjual lebih dari 1 juta copy dalam minggu pertamanya dan juga mendapat penghargaan Grammy untuk kategori album of the year.

6. Dirty Dancing Soundtrack
Terjual lebih dari 42 juta copy di seluruh dunia

Soundtrack ini dirilis pada 21 Agustus 1987. Album ini memiliki banyak single yang menjadi hit termasuk Hungry Eyes oleh Eric Carmen, Be My Baby oleh The Ronettes, dan The Time of My Life oleh Bill Medley dan Jenifer Warnes. Album ini bertahan selama 18 minggu di chart U.S dan menginspirasi album berikutnya More Dirty Dancing. Album ini bahkan berhasil bertahan selama 230 minggu di Top 30 Ireland.

5. Eagles – Their Greatest Hits (1971 – 1975)
Terjual lebih dari 42 juta copy di seluruh dunia

Merupakan album ke-5 dari grup band Eagles. Berisi kompilasi single mereka dan dirilis pada 17 Februari 1976. Tahun 1971 – 1975 merujuk pada eksistensi band itu sendiri, bukan tanggal rilis dari album mereka. Album ini berisi 10 hits klasik termasuk Take it Easy, Lyin’ Eyes, Already Gone, Desperado, Peaceful Easy Feeling. Musik dari group band ini beraliran country rock. Their Greatest Hits terjual lebih dari 29 juta copy di Amerika dan menjadikannya best selling album of all time.

4. Pink Floyd – The Dark Side of The Moon
Terjual lebih dari 43 juta copy di seluruh dunia

Dirilis pada Maret 1973, The Dark Side of The Moon  merupakan album ke 6 dari group rock Inggris Pink Floyd. Album ini meraih kesuksesan dan melahirkan single Money and Time.

3. Meat Loaf – Bat Out of Hell
Terjual lebih dari 43 juta copy di seluruh dunia

Bat Out of Hell merupakan album ke-2 dari Meat Loaf yang dirilis pada 21 Oktober 1977. Main writter dari produksi album ini adalah Jim Steinman. Dibuat berdasarkan drama musikal Neverland, yang merupakan update dari sci-fi Peter Pan yang ditulis Steinman untuk ditampilkan di Kennedy Center Music Theatre Lab pada 1977. Respon yang didapat sangat lambat. Australia dan Inggris adalah yang pertama memberikan respon secara antusias setelah beberapa video musik popular dirilis. Album ini bertahan di U.K chart selama 474 minggu dan terus terjual sekitar 200.000 unit per tahunnya. Original release hanya memiliki 7 track diantaranya Bat Out of Hell, All Revved up With No Place To Go, dan Two out of Three Ain’t Bad.

2. AC/DC – Back In Black
Terjual lebih dari 49 juta copy di seluruh dunia

Merupakan album ke-7 dari Hard Rock band asal Australia AC/DC yang dirilis 25 Juli 1980. Back in Black merupakan album pertama dari AC/DC yang direkam tanpa Bon Scott, yang meninggal dalam usia 33 tahun. Merupakan best selling album yang dirilis oleh band dan terjual 22 juta unit di Amerika. Album ini berisi beberapa greatest hits diantaranya Hells Bells, You Shock Me All Night Long, dan Back in Black. Berdasarkan penuturan gitarisnya Angus Young, cover album ini dibuat hitam sebagai tanda berkabung untuk mengenang Scott.

1. Michael Jackson – Thriller
Terjual lebih dari 110 juta copy di seluruh dunia

Thriller merupaka album ke-6 Michael yang dirilis pada 30 November 1982. Budget produksinya $ 750.000 dan Jackson menulis 4 lagu yang terdapat dalam album. Terjual jutaan  copy dalam seminggu di seluruh dunia. 7 dari 9 lagu dalam album ini dirilis sebagai single dan semuanya mencapai top 10 dalam Billboard Hot 100. Album ini juga memenangkan 8 Grammy Award pada tahun 1984. Dengan kematian Michael Jackson, album ini terjual  jutaan  copy di seluruh dunia.

sumber : http://id-top10.com/10-album-musik-terlaris-di-dunia.html 
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung