rss

daftar isi lengkap

08 Juni 2011

10 Game Paling Berbahaya

Dasa Warta - Sahabat DW, Lembaga penelitian National Institute on Media and the Family (NIMF), mengeluarkan daftar game yang tidak layak dimainkan oleh para anak.
Daftar ini sengaja dibuat berkaitan dengan datangnya musim Liburan. Biasanya di saat liburan, anak-anak akan menghabiskan waktunya dengan bermain video game tanpa pengawasan orang tua sepenuhnya. Menurut mereka, game-game dengan adegan kekerasan sering dimainkan oleh anak-anak. Padahal jenis permainan ini seharusnya ditujukan untuk orang dewasa.
 
Selama ini NIMF memang dikenal sebagai lembaga yang sering mengkritisi industri game yang membuat permainan tanpa ada peringatan batasan umur bagi pemainnya. Berikut daftar 10 jenis game yang dianggap berbahaya oleh NIMF :
 
1. Blitz : The Leage 2
 
 

2. Dead Space
 
 

3. Fallout 3
 
 

4. Far Cry 2
 
 

5. Gears Of War 2
 
 

6. Legendary
 
 

7. Left 4 Dead
 
 

8. Resistance 2
 
 

9. Saint Row 2
 
 

10. Silent Hill : Homecoming
 
 
Sebagai alternatif, mereka merekomendasikan beberapa game yang cocok dimainkan anak-anak, antara lain Guitar Hero World Tour, Rock Band 2, Rock Revolution, Spider-Man: Web of Shadows dan Shaun White Snowboarding. Lembaga ini juga menyarankan kepada orang tua agar selalu mendampingi sang anak saat bermain game
.



sumber : http://nugum.blogspot.com/2011/06/10-daftar-game-berbahaya.html
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung