rss

daftar isi lengkap

23 Mei 2011

10 Alat Musik Terunik Dan Langka Di Dunia

Dasa Warta - Sahabat DW, umumnya kita mengenal alat musik berupa drum,gitar,keyboard, atau piano. Faktanya, di dunia ini alat musik bukan hanya ke-empat item itu saja. Mungkin ke-empat alat musik tersebut paling banyak atau sering di gunakan di dunia ini, makanya yang kita tahu hanya ke-empat alat musik tersebut.

Tapi bagaimana dengan dengan 10 alat musik terunik dan terlangka di dunia ini ? pernahkah anda memainkannya ? atau paling tidak, pernahkah sebelumnya anda melihat ke sepuluh alat musik di bawah ini ?

Dari pada pertanyaan konyol kami sahabat DW jawab, mendingan kita lihat yuk 10 alat musik terunik dan langka di dunia.

1. Weather Harp


Alat ini terbuat dari kayu lapis laut, kulit kambing, media epoksi dan campuran. Alat ini dioperasikan oleh angin. Hal ini memiliki 21 string yang berasal dari pusat. Mereka akan memainkan 42 note string. Ada dua perangkat diaktifkan angin yang menghasilkan suara. cangkir Logam akan memetik senar untuk menghasilkan treble akord, sedangkan lengan keseimbangan akan memetik senar untuk menghasilkan nada bass.

2. Kazoo Instrument


Kazoo dikenal sebagai instrumen angin. Ada mekanisme getar yang mengubah suara pemain ketika disuarakan nya. Anda harus berbicara atau bernyanyi ke perangkat. Mereka terbuat dari baja atau plastik.

3. Pegasus Piano


Ada hanya empat belas piano ini ada. Ini adalah keyboard melengkung yang sangat ergonomis. Piano ini memiliki 88 tombol yang unik, yang dapat membuat suara 7 ¼ oktaf. Tutupnya diatur pada sistem hidrolik yang memungkinkan operator untuk mengontrol berapa banyak suara diproyeksikan dari itu.

4. Aeolian Wind Harp


Alat ini terbuat dari sebuah kotak kayu dengan senar membentang di dua papan. Jika Anda ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, harus ditempatkan dekat jendela yang terbuka, sehingga angin bisa meniup nya. Tali dapat dibuat dari bahan yang berbeda dengan ketebalan dari material yang sama dan akan menghasilkan nada yang sama atau pada tingkat nada yang berbeda. Kekuatan angin akan menentukan jenis suara yang dapat kita dengar.

5. Musical Saw


Ini dilakukan dengan menggunakan gergaji tangan. Ketika menempatkan titik kontrol antara lutut Anda, Anda harus menggunakan satu tangan untuk mempertahankan kontrol lain, sementara kurva dari pisau di dalam, membuat suatu bentuk “S”. Anda dapat menggunakan busur biola untuk memetik dan apa yang disebut yang disebut titik “manis”, yang merupakan bagian pisau yang rata. Orang yang mengontrol nada dengan menggerakkan pisau.

6. Anarchestra


Ini adalah instrumen yang terbuat dari baja dengan bagian-bagian lain yang sangat kecil seperti potongan-potongan mulut dan tuning mesin. Anda dapat membuat seluruh ansambel dengan instrumen dan mampu menghibur penonton jika Anda tahu cara bermain.

7. Travel Didgeridoo


Didgeridoo ini dikenal sebagai alat musik tiup. Panjangnya sekitar 1 sampai 4 kaki. Semakin panjang instrumen, semakin rendah nada tersebut. Didalam perjalanan dapat dibongkar dan ditempatkan dalam tas ransel.

8. Glass Armonica


Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan.

9. Kalimbas


Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.

10. Sasando Rote ( kebanggan Indonesia )


Jika harpa, piano, dan gitar plastis menjadi temuan paling bersejarah dan berarti dalam dunia musik, maka Sasando dari Pulau Rote layak mendapat penghargaan lebih. Alat musik tradisional masyarakat Rote ini merupakan salah satu aset budaya bangsa Indonesia. Dan menghasilkan suara kombinasi dari tiga alat music, yaitu harpa, piano, dan gitar. Sasando bukan sekadar harpa, piano, atau gitar saja, tetapi gabungan tiga alat musik dalam satu ritme, melodi, dan bass. Jadi meskipun merupakan alat musik tradisional, universalitas Sasando berlaku menyeluruh.
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

Euis Ryan on 25 Mei 2011 12.16 mengatakan...

Gambar yang menarik, berita yang sangat inovatif. Kembangkan terus, blogwalking Me...


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung