rss

daftar isi lengkap

25 Mei 2011

10 Monumen Paling Misterius Di Dunia

Dasa Warta - Sahabat DW, dibawah ini merupakan monumen - monumen paling misterius di dunia. Begitu banyak spekulasi yang tercipta mengenai 10 monumen dibawah ini. Bahkan, monumen - monumen di bawah ini masih menjadi ' pekerjaan rumah ' para peneliti.

Dan berikut 10 Monumen Paling Misterius di Dunia :

1.
Monumental Instructions for the Post-Apocalypse


Pada sebuah bukit tandus di timur laut Georgia berdiri salah satu monumen di dunia yang paling aneh dan misterius. Tapi itu tidak diciptakan selama zaman kuno. Dikenal sebagai 'Georgia Guidestones', struktur batu 16-meter-tinggi, lempeng granit 20-ton dipoles dan tertulis dalam delapan bahasa.

2.
Lake Michigan Stonehenge


Para peneliti cukup terkejut ketika mereka menemukan apa yang tampak sebagai struktur kuno seperti Stonehenge 40 meter di bawah permukaan air di Danau Michigan.

3.
Underwater Ruins in Japan


Di pantai selatan Yonaguni, Jepang, reruntuhan terletak terendam diperkirakan sekitar 8.000 tahun. Tempat ini ditemukan pada tahun 1995 oleh seorang penyelam olahraga yang menyimpang terlalu jauh dari pantai Okinawa dengan kamera di tangan.

4.
Submerged Wonders of Alexandria, Egypt


Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung, apa yang diyakini tidak adanya reruntuhan kerajaan Cleopatra. Hal ini diyakini bahwa gempa bumi lebih dari 1500 tahun yang lalu membuat bangunan ini jatuh ke laut, bersama dengan artefak, patung-patung dan bagian lain dari istana Cleopatra.

5.
The Mysterious Stones of Baalbek


Kuil terbesar Romawi yang pernah berdiri di reruntuhan tidak dibangun di Yunani atau Roma, tetapi di Baalbek, Libanon. Tak seorang pun tahu apa yang membuat situs ini begitu istimewa ke Roma, untuk mendorong mereka untuk membangun, memindahkan dan merakit blok batu begitu banyak.

6.
Easter Island


Easter Island, juga dikenal sebagai Rapa Nui di tenggara Samudra Pasifik, yang paling terkenal dengan patung-patung yang monumental yang dibuat oleh orang-orang Rapanui. Berat nya sekitar 86 ton, yang menggambarkan betapa besar prestasi untuk Rapanui telah menciptakan dan memindahkan mereka.

7.
Stonehenge


Salah satu monumen yang terkenal dunia mungkin Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Meskipun teori dan spekulasi bermunculan, tidak ada yang tahu apa tujuan awal monumen prasejarah dan tetap menjadi salah satu misteri terbesar bumi.

8.
Machu Picchu


Machu Picchu adalah kota paling lestari dari Kekaisaran Inka, tersembunyi tinggi di Andes Peru, di gunung curam dengan telapak yang rata.

9.
Great Zimbabwe Ruins


Sedikit orang tahu bahwa negara Afrika modern Zimbabwe dinamai reruntuhan batu, terletak di pedesaan. The Great Zimbabwe Ruins adalah beberapa struktur tertua dan terbesar di Afrika Selatan.

10.
Peru’s ChavĂ­n de Huantar Ruins


Meskipun tidak setenar di reruntuhan Machu Picchu, reruntuhan Chavan Huantar Peru juga merupakan warisan menarik. Jelas mengapa budaya Chavan telah menghilang, meskipun beberapa percaya bahwa reruntuhan Huantar Chavan memberikan petunjuk tentang mengapa beberapa peradaban menghilang.
Artikel Menarik Lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:


Posting Komentar

Paling Di Minati Pengunjung